Awal Ramadan, Harga Daging Ayam Stabil

user
tomi 09 Mei 2019, 18:21 WIB
untitled


BANTUL, KRJOGJA.com - Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Disperpautkan Bantul, Joko Waluyo, SPt MSc mengatakan harga daging ayam diawal Ramadan ini masih stabil.

"Harganya masih normal kisaran Rp 33 ribuan, harga itu sama dengan sebelum Ramadan," ujar Joko.

Namun harga sekarang ini bisa berubah disaat mendekati Hari Raya Idhul Fitri.  Dengan kondisi harga sejumlah komoditas dipasar yang fluktuatif  cenderung naik. Pemerintah akan intensif melakukan pemantauan di pasar tradisional di Bantul.

“Pemantauan harga dilakukan disejumlah pasar di Bantul. Itu sebagai langkah antsipasi jangan sampai ada gejolak harga,” jelasnya.

Ny Siti salah satu pedagang daging ayam di Pasar Imogiri, Kamis (9/5) mengatakan, untuk sekarang ini harganya masih dikisaran angka Rp 33 ribu -Rp 34 ribu. Jika ada selisih antara pasar satu dengan lainnya  besarannya tidak terlalu banyak dan itu sebuah kewajaran.

Warga Ngentak Sumberagung Jetis Bantul ini menjelaskan, kenaikan harga daging ayam sifatnya perlahan-lahan. Bahkan dalam hitungan hari harganya bisa naik, meski tidak terlalu besar. "Harga daging ayam itu biasanya naiknya pelan pelan, bisa satu kilo naik Rp 500, hingga Rp  1.000," ujarnya. (Roy)

Kredit

Bagikan