Naik Pangkat, PNS 'Setor' Bibit Pohon Meranti Pada Bupati

user
danar 08 Mei 2019, 13:51 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Memasuki awal bulan Ramdhan 1440 Hijriah tahun 2019, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Magelang, menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 April 2019. Sebagai ungkapan syukur, para PNS tersebut menyerahkan bibit pohon Meranti kepada Bupati Magelang, Selasa (7/5/2019) di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, bahwa PNS juga memiliki tugas lain yang sangat mulia, yakni menghantarkan anak cucu kedepan menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di Kabupaten Magelang. "Kita harus membuatkan jalan dan harus menyiapkan regenerasi kedepan. Maka setiap ada kenaikan pangkat, kami minta untuk bisa memberikan donasi dalam bentuk pohon ataupun buku. Karena inilah salah satu bagian kita memberikan masa depan untuk anak cucu kita," kata Zaenal.

Disampaikan jika sumber-sumber mata air di Kabupaten Magelang sudah mulai berkurang. Ia menyebutkan ada 10 mata air di wilayah ini yang sudah hilang. Terkait hal tersebut, ia mengajak seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Magelang untuk tetap bisa menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya sumber-sumber mata air. "Tugas kita adalah menjaga dan merawat sumber-sumber air itu dengan menanam pohon yang bisa menjaga konservasi air. Dan pohon yang cocok adalah aren, gayam, beringin, meranti dan yang lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan SK Kenaikan Pangkat bagi sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Magelang. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Bidan PTT Kemenkes Tahun 2019. "Saya mengucapkan selamat kepada para ibu-ibu bidan ini. Kita juga mengajak untuk bagaimana kita bisa memberikan pengabdian terbaik kita kepada Pemerintah Kabupaten Magelang untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo dalam laporannya menyebutkan, SK Kenaikan Pangkat diserahkan kepada sebanyak 553 PNS di Lingkungan Pemkab Magelang. Sedangkan SK Pengangkatan CPNS Bidan PTT Kemenkes Tahun 2019 diserahkan kepada 24 orang. (Bag)

Kredit

Bagikan