Gerindra Amankan Kursi Wakil Ketua DPRD

user
ivan 08 Mei 2019, 07:12 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Bantul mencapai 90 persen. Baik untuk surat suara predisen dan wakil presiden (PPWP), DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Masing-masing partai peserta pemilu, sudah melakukan kalkulasi perolehan jumlah kursi dalam pemilu legislatif DPRD Kabupaten Bantul.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul Darwinto menjelaskan peningkatan perolehan jumlah kursi dari 6 kursi menjadi 8 kursi dalam Pemilu 2019 ini cukup baik. "Merujuk tahun 2014 lalu, kita dapat tambahan dua kursi pada dalam Pemilu 2019 ini menjadi 8 kursi," ujarnya.

Tambahan dua kursi untuk DPRD Bantul tersebut didapat dari daerah pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Jetis, Pundong, Bambanglipuro serta Kretek) satu kursi. Sedang Dapil V (Kecamatan Sanden, Srandakan, Pandak dan Pajangan) juga dapat satu kursi.

"Khusus Dapil IV itu sebelumnya kan hanya dapat satu kursi sekarang tambah menjadi dua kursi. Sedang untuk Dapil V sebelumnya Gerindra kosong, kini dapat satu kursi," ujarnya.

Darwinto mengungkapkan, untuk Dapil, I, II, III, dan VI jumlah perolehan kursi tidak mengalami perubahan. Dapil I sebanyak dua kursi, Dapil II satu kursi, Dapil 3 satu kursi, dan Dapil VI satu kursi. Dengan perolehan 8 kursi saat ini sudah bisa dipastikan Partai Gerindra menjadi pemenang kedua setelah PDI Perjuangan.

Darwinto mengungkapkan, dengan 8 kursi yang diperoleh secara tidak langsung sudah mengamankan posisi untuk Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bantul yang sebelumnya juga digenggaman partai besutan Prabowo Subianto ini. "Kandidat untuk mengisi jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Bantul kemungkinan besar adalah Mas Enggar Suryo Jatmiko SE MM yang merupakan pengurus DPC Partai Gerindra. Beliau caleg dengan perolehan suara terbanyak dan juga caleg petahana," kata Darwinto. (Roy)

Kredit

Bagikan