Hari Pertama Puasa, Kinerja ASN Pemkot Yogyakarta Lancar

user
agus 06 Mei 2019, 15:45 WIB
untitled

YOGYA,KRJOGJA.com - Dalam rangka meninjau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang pelayanan publik di hari pertama bulan Ramadan, Forum pemantau Independen (Forpi) melakukan pemantauan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Yogyakarta.

Dari keterangan Baharuddin Kamba selaku Koordinator Forpi Kota Yogyakarta, pantauan dilakukan untuk memastikan kehadiran ASN dari Pemerintah kota yogyakarta di hari pertama bulan puasa.

Hasil dari pemantauan ini akan dilaporkan kepada Walikota sebagai bahan evaluasi kinerja ASN dibulan puasa di hari pertama.

"Harapan kami di bulan puasa tidak mengurangi semangat dan tanggung jawab teman-teman ASN khususnya dibidang pelayanan agar tetap bekerja, puasa jangan malah menjadi alasan untuk bermalas-malasan," ujarnya, Senin (06/05/19).

Selain Dinas Perizinan dilingkungan Balaikota Yogyakarta, Pihak Forpi juga melakukan pemantauan sejumlah layanan lain seperti di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta. Pantauan masih nampak cukup banyak antrian warga untuk mengurus dokumen kependudukan.

"kedua layanan ini masih terpantau lancar, antrian yang kami lihat masih dalam batas wajar, jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Namun, pihaknya menemukan papan informasi dan pengaduan masyarakat terhadap pelayanan di Disdukcapil Kota yang kurang representatif soal tempat pemasangannya. Karena letaknya dipojok dan ketika warga yang masuk ruang pelayanan, tidak mengerti adanya tata cara atau prosedur pengaduan di Disdukcapil Kota terlebih lagi papan tulisanya kecil.

Sementara pihaknya akan kembali untuk memantai hari jumat " Karena masyarakat biasanya pada kecewa karena pelayanan tutup pada jam 11:00 WIB dan biasanya mereka tidak tahu jam oprasional puasa sedikit berbeda," pungkasnya.

Infomasi yang dihimpun, jam oprasional layanan publik untuk hari Senin-Kamis buka mulai dari jam 08:00-14:30 WIB, sementara Jum'at 08:00-10:30 WIB. (Ive)

Kredit

Bagikan