Unimus Ambil Sumpah 3 Dokter Baru

user
tomi 05 Mei 2019, 14:05 WIB
untitled


SEMARANG, KRJOGJA.com - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK Unimus) mengambil sumpah 3 dokter baru di kampus setempat, Sabtu (4/5/2019). Hadir pada acara sumpah dokter ke 19 tahun 2019 Dekan FK Unimus Prof Dr dr H Rifki Muslim SpB, SpU (K), Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd dan sejumlah pejabat teras Unimus lainnya.

Dekan FK Unimus menyatakan sampai sumpah dokter ke 19, FK Unimus telah meluluskan 232 dokter yang tersebar di seluruh Indonesia. Dekan berharap para dokter baru bisa sukses di masyarakat dan selalu update ilmu khususnya di bidang medis.

“WHO mensyaratkan 5 kriterea dokter yang baik (5 star doctor) yaitu mampu memberi layanan yang baik, mampu menjadi pengambil keputusan yang baik, mampu berkomunikasi, mampu memimpin dengan baik, dan mampu menjadi manager yang baik” ujar Dekan FK. Unimus menambah 2 kriterea lagi “ 7 star good moslem doctor”.yaitu dokter yang pandai melakukan penelitian dan dokter yang beriman dan bertakwa” ujar Dekan.

Sementara itu Rektor Unimus Prof Masrukhi MPd menyatakan dengan bekal keislaman di kampus, dokter baru selain siap menjadi tenaga dokter profesional juga bisa menjadi dokter kader dakwah. Para dokter baru sebelumnya mengikuti pesantren ‘Insan Utama” yang FK Unimus yang ada materi kotbahya.

Tiga dokter baru Unimus yang disumpah yaitu dr Walusiana, dr Zimamul Fikri dan dr Angga Prama SP. Selanjutnya mereka menunggu internship atau magang selama setahun di puskesmas dan rumah sakit. (sgi)

Kredit

Bagikan