Gerindra Diprediksi Tambah Kursi

user
ivan 04 Mei 2019, 23:52 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Meski belum ada informasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun dari partai politik (parpol) sudah mengantongi beberapa nama calon anggota legislatif (caleg) yang diprediksikan masuk dalam kursi legislatif. Berdasarkan data yang dihimpun KRJOGJA.com, Jumat (03/05/2019) sore di beberapa parpol yang datang ke KPU Bantul, sebagian besar sudah mengantongi nama-nama caleg yang akan menduduki kursi legislatif baik tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

Ketua DPC PDIP Bantul Aryunardi, mengaku dengan metode saint league suara PDIP pada fraksi turun satu kursi dari 12 menjadi 11 kursi di tingkat kabupaten. ”Dengan metode ini harusnya Dapil 6 dapat dua kursi tetapi hanya dapat satu kursi. Pada bilangan pembagi, caleg ketiga hitungannya kalah dengan parpol lain dengan selisih 26 suara,” jelasnya.

Berdasarkan hasil perhitungan dari parpol untuk DPRD Kabupaten Bantul Dapil 1 dua kursi, Dapil 2 dua kursi, Dapil 3 dua kursi , dan Dapil 4 dua kursi, Dapil 5 dua kursi dan Dapil 6 satu kursi. DPRD DIY sementara ada empat yakni Tustiyani, Joko Purnomo dan KPH Purboningrat. ”Dua nama yakni Yoeke Agung dan Katir Atmadja masih kejar-kejaran selisih sedikit,” tambahnya.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto, menambahkan dipastikan Gerindra memperoleh 8 kursi di DPRD Kabupaten Bantul. Meski perolehan kursi naik dari 6 kursi menjadi 8 kursi namun tidak mencapai target yakni 9 kursi. (Aje)

Kredit

Bagikan