Polisi Bekuk Pencuri Motor

user
tomi 03 Mei 2019, 16:23 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Satuan Reserse dan Kriminal  (Satreskrim) Polres Bantul membekuk  lelaki berinisial Rr (22) warga Timbulharjo Sewon Bantul. Tersangka disergap petugas setelah terlibat kasus pencurian sepeda motor milik Suparjo (54) warga Seyegan Srihardono Pundong Bantul  29 April 2019.

Dalam kasus yang terjadi di Jalan Pundong-Gunungpuyuh tepatnya di bulak Ganjuran Srihardono Pundong Bantul itu tersangka menggasak  Yamaha Mio biru nopol AB 6597 AK. Kini  residivis spesialis curanmor) masih menjalani pemeriksaan di Polres Bantul. Sejak keluar penjara 2018 lalu, tersangka telah lima kali menyikat motor.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Rudy Prabowo SIK didampingi Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih, Jumat (3/5) mengatakan,   tersangka dibekuk petugas di Pasar Gabusan Sewon Bantul. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu unit sepeda motor. Tersangka mencuri  motor milik korban ketika korban sedang menyirami bawang merah di sawah.

“Ketika ditinggal itu, ternyata kunci kontak tetap tertancap di motor, pelaku yang melihat, langsung membawa lari motor  itu,”  ujar Rudy.  Kepada penyidik, tersangka mengaku motor dijual seharga Rp 400 ribu dan uangnya digunakan pesta miras.  Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman selama-lamanya lima tahun penjara.

Sebelumnya Rr  pernah dihukum selama 8 bulan penjara dalam kasus yang sama. Tidak hanya itu, sepak terjang Rr sudah mengantarkan ke bui 1,5 tahun dalam kasus jambret di wilayah Kretek Bantul.(Roy)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT