Empat Anggota Sat Lantas Terima Penghargaan

user
danar 14 Juni 2019, 03:50 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Berhasil menangkap 2 orang yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), empat anggota Sat Lantas Polres Magelang Kota menerima penghargaan yang diserahkan Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP, Kamis (13/6/2019).

Penyerahan dilakukan di forum apel konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 yang dilaksanakan di jalan depan Mako 1 Polres Magelang Kota. Apel ini dihadiri Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Ketua DPRD Kota Magelang, Ketua PN Kota Magelang, Kasdim 0705/Magelang maupun lainnya. Kapolres Magelang Kota di forum ini membacakan amanat tertulis Kapolda Jateng.

Keempat anggota tersebut adalah Brigadir Arif Purwoko, Briptu Anton Rahayu, Briptu M Wahyu Riyanto dan Bripda Faisal Maksum Syukroni. Dalam surat keputusan Kapolres Magelang Kota tanggal 11 Juni 2019 disebutkan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jl Sukarno-Hatta Kota Magelang beberapa hari lalu.

Diperoleh informasi tindak pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Senin (20/5/2019) dinihari sekitar pukul 00.30 lalu keempat anggota sedang bertugas piket di Kantor Unit Turjawali yang ada di Jl Sukarno-Hatta Kota Magelang memperoleh laporan adanya aksi pencurian dengan kekerasan di Jl Sukarno-Hatta. Sebuah kendaraan truk plat nomor Jakarta yang berjalan dari arah Yogyakarta tujuan Secang Magelang dengan mengangkut split bahan aspal.

Sesampainya di lokasi Jl Sukarno-Hatta pengemudi truk dihadang dua orang laki–laki yang tidak dikenal. Ketika kendaraan sudah berhenti, salah satu orang yang menghadang meminta barang yang dibawa pengemudi dan merebut tas yang ada di atasa dashbor kendaraan, dan terjadi tarik-menarik tas antara pelaku dengan pengemudi. Karena kalah, salah satu pelaku hanya dapat merebut uang Rp 15 ribu yang ada di dashbor depan sopir dan pergi meninggalkan lokasi.

Setelah memperoleh laporan kejadian ini, keempat anggota yang sedang piket langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Di dekat lokasi kejadian diketahui ada dua orang, namun mereka langsung melarikan diri saat didekati petugas. Anggota pun langsung melakukan pengejaran, dan diketahui membawa senjata tajam. Beberapa saat kemudian kedua orang tersebut berhasil ditangkap bergantian di lokasi terpisah dan mengamankan senjata tajam yang dibawanya.(Tha)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT