Terbang dari Yogya, Perhatikan Kode Bandara

user
danar 13 Juni 2019, 20:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Selama arus lebaran kemarin ditandai dengan kesalahan kode penerbangan bandara dari calon penerbangan. Dalam tiket tertulis jika yang bersangkutan harus terbang dari Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kulonprogo, namun justru datang ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta dengan kode bandara JOG.

Setidaknya ada lima penumpang yang mengalami kejadian tersebut, sehingga mereka terlambat terbang. Beruntung dari pihak maskapai penerbangan bersedia melakukan penggantian tiket. "Ada lima calon penumpang yang salah membaca kode bandara. Seharusnya mereka berangkat dari YIA, namun datangnya ke Bandara Adisutjipto. Namun sudah dapat diantisipasi dengan penggantian tiket pesawat dari pihak maskapai," kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama dalam penutupan posko terpadu lebaran di Lapangan sepakbola PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (13/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Agus Pandu juga berpesan kepada calon penumpang yang ingin melakukan penerbangan melalui Yogyakarta. Harus diperhatikan tiket kode bandara. Jika tertulis JOG, maka penerbangannya melalui Bandara Adisutjipto. Namun kalau YIA, artinya Yogyakarta International Airport yang ada di Kulonprogo.(Awh)

Kredit

Bagikan