Sobatku Kenalkan “E-Saving” Pada Masyarakat Yogya

user
agus 05 Juli 2019, 16:36 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Budaya digital masyarakat Indonesia mulai terbangun baik hingga pertengahan tahun 2019. Berbagai lini kehidupan termasuk perbankan pun berlomba masuk ke jejaring online untuk memudahkan jangkauan masyarakat.

Salah satu yang coba menangkap besarnya pasar online datang dari Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) yakni tabungan online berbasis aplikasi produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Jumat (5/7/2019), Sobatku secara resmi memperkenalkan diri pada masyarakat DIY di Plaza Ambarrukmo.

Oktavia Laksmi, selaku Head Division of Fintech Product Activation Sobatku mengungkap Sobatku merupakan salah satu produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech) di era saat ini. Fitur yang ditawarkan menurut dia cukup menarik mulai dari menabung dan transaksi dengan mudah, gratis dan praktis.

“Kami ingin kenalkan tabungan ini kepada masyarakat Yogyakarta karena saat ini memang masyarakat kita sedang mengarah ke era digital saat ini. Produk e-saving ini kami harapkan bisa menjawab problem perbankan generasi saat ini,” ungkapnya di sela perkenalan.

Secara khusus, Sobatku bakal menggelar acara khusus untuk masyarakat DIY di Plaza Ambarrukmo dengan mendatangkan eks vokalis Jikustik, Pongki Barata. “Kami ingin membuktikan janji bahwa akan ada undian menarik terus-menerus dan 14 Juli nanti akan ada grand prize Rp 100 juta dan paket umroh bagi masyarakat di DIY. Bakal bergembira bareng Pongki Barata juga nanti,” sambung Oktavia.

Sobaktu sendiri memiliki beberapa fitur dalam mempermudah akses perbankan penggunannya mulai menyimpan uang tanpa biaya admin ataupun minimum saldo hingga memudahkan pembelian serta pembayaran seperti pembelian pulsa, token Listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, tiket Kereta Api, BPJS hingga penyaluran Zakat, Infaq dan Donasi bagi yang membutuhkan. “Kami juga akan segera menambahkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan deposito secara online. Selain itu kami juga akan luncurkan Sobatku Premium untuk menabung dengan saldo lebih besar,” ungkapnya lagi.

Sementara Surya Ananta, General Manager Plaza Ambarrukmo menyampaikan dukungan pada pengembangan Sobatku khususnya di wilayah DIY. Plaza Ambarrukmo menurut dia memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan financial technology untuk memudahkan lini kehidupan masyarakat.

“14 Juli nanti bakal ada Pongki Barata dan banyak stand yang bisa diakses menggunakan Sobatku ini. Kami punya komitmen membantu mengembangkan fintech di mana saat ini masyarakat akan semakin ingin dimudahkan. Sobatku ini arahnya ke pengembangan UKM dan ini sejalan dengan visi Plaza Ambarrukmo, mudah-mudahan gaung Sobatku ini sangat kuat di Yogyakarta,” tandas dia. (Fxh)

Kredit

Bagikan