Kecam Rasisme, Ratusan Mahasiswa Papua di Salatiga Demo

user
danar 22 Agustus 2019, 21:10 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com - Ratusan mahasiswa asal Papua di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berdemo mengecam rasisme dan radikalisme. Mereka keliling kampus dan berorasi di pintu gerbang UKSW Jalan Diponegoro Kota Salatiga, Kamis (22/08/2019).

Baca Juga: Muhammadiyah: Ada yang Manfaatkan Kerusuhan Papua

“Kami ini bukan monyet, kami dilahirkan sama dengan manusia lain. Kami mahasiswa asal Papua di UKSW akan pulang ke tanah kami di Papua (eksodus),” tandas beberapa orator di depan kampus UKSW Salatiga.

Ratusan mahasiswa asal Papua ini sekitar pukul 12.00 masuk ke kampus UKSW lalu berkeliling menyuarakan perlawanan terhadap rasisme yang dinilai menimpa warga Papua. Setelah 20 menit keliling kampus UKSW, kemudian mereka menggelar orasi di pintu gerbang universitas swasta ternama tersebut.

Pembantu Rektor 3 UKSW, Andeka Rocky Tanaamah kepada KRJOGJA.com mengatakan pihaknya meminta kepada mahasiswa UKSW asal Papua ini untuk tetap belajar dengan baik dan pihak kampus akan mengayomi serta memberikan kenyamanan bagi mereka.

Baca Juga: Di UGM, Mahasiswa Papua Didampingi Serius Bangun Daerahnya

“Kami mengayaomi mahasiswa asal Papua dan di Salatiga ini aman damai kok. Mereka ingin menyuarakan aspirasi ya kami persilahkan. Soal keamanan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Salatiga serta pemangku pemerintahan,” ujar Andeka Rocky Tanaamah, Kamis (22/08/2019). (Sus)

Kredit

Bagikan