Gelar Rakerwil, PP DIY Komitmen Jaga Persatuan Indonesia

user
danar 22 September 2019, 22:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dihadiri ratusan anggota dari lima kabupaten/kota, Minggu (22/9/2019). Dalam agenda tersebut Pemuda Pancasila DIY berkomitmen menjaga Persatuan Indonesia di tengah gejolak yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Faried Jayen Soepardjan, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DIY mengatakan beberapa waktu belakangan dinamika yang terjadi di Indonesia terkait kesukuan cukup menyita perhatian. Di DIY menurut Jayen, Pemuda Pancasila berusaha mengupayakan persatuan melalui berbagai kegiatan.

“Kami terus berusaha menjalin silaturahmi tatap muka, sehingga apapun kalau bertemu langsung itu pasti akan lebih cair. Di Yogyakarta anggota kami berasal dari berbagai suku di Indonesia dan semuanya selalu baik menjalin silaturahmi, ini jadi kunci bagaimana menjaga persatuan,” ungkap Jayen usai Rakerwil.

Silaturahmi memegang peran penting juga menurut Jayen untuk mencegah pihak-pihak lainnya yang ingin memperkeruh suasana. “Kalau kita tidak bertemu kan banyak katanya-katanya, ini bahaya karena bisa membuat salah paham yang akhirnya memicu perpecahan. Ini yang sangat dihindari Pemuda Pancasila,” tandas dia.

Sementara dalam Rakerwil, Pemuda Pancasila mengurai beberapa permsalahan diantaranya terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) dan memilih ketua sementara atau caretaker untuk Majelis Pimpinan Cabang Bantul yang beberapa waktu terakhir mengalami masalah kepengurusan. “Kami tunjuk saudara Antariksa menjadi caretaker Pemuda Pancasila Bantul sebagai upaya penyelamatan 4 cabang lainnya. Harapannya kepengurusan bisa dijalankan dengan baik kedepan,” pungkas Jayen. (Fxh)

Kredit

Bagikan