Bareng Pemda DIY, Gojek Kolaborasi Buat Pameran TIK

user
agus 07 September 2019, 14:39 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Gojek bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemda DIY berkolaborasi menggelar Pameran Teknologi Infomatika dan Komunikasi (TIK) 7-12 September 2019 di Loop Telkom, Yogyakarta. Pameran tersebut dibuat untuk memaksimalkan potensi TIK Yogyakarta yang dirasa kurang stimulus.

Ir Rony Primanto Hary, MT, Kepala Dinas Kominfo DIY mengungkap selama ini Yogyakarta tercatat sebagai tempat kedua terbesar pengguna internet di Indonesia setelah Jakarta. Hal tersebut menurut dia menjadi potensi yang harus digarap serius untuk memaksimalkan potensi TIK.

“Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah sebuah rangkaian kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika yang digelar dengan tujuan agar kaum melenial lebih bijak dalam penggunaan TIK serta menstimulus perkembangan TIK di DIY. Kedepannya Diskominfo DIY berharap akan muncul banyak startup dan industri kreatif dari DIY yang bertaraf nasional dan bahkan internasional yang dilandasi semangat jangan pernah ragu untuk maju, karena kita mampu untuk bersatu,” ungkapnya dalam pembukaan Sabtu (7/9/2019).

Sementara Delly Nugraha, VP Region Gojek Jawa Tengah DIY menambahkan pihaknya dengan sangat bangga ikut terlibat dalam gelaran Pameran TIK. Yogyakarta menurut dia tak pernah lepas dari 5 besar daerah dengan kontribusi untuk Indonesia.

“Yogyakarta memiliki makna tersendiri bagi Gojek, selain menjadi kota dimana Gojek memiliki pertumbuhan yang tinggi, Yogyakarta sudah dikenal luas sebagai kota budaya dan kiblat industri kreatif Indonesia. Partisipasi dan dukungan kami di Pagelaran TIK Diskominfo merupakan wujud semangat kami untuk turut memajukan industri kreatif Yogyakarta dan memperkuatposisi Yogyakarta sebagai smart province melalui teknologi yang dimiliki Gojek. Semoga gelaran ini akan melahirkan lebih banyak lagi pelaku industri kreatif dan pemanfaatan teknologi TIK yang positif oleh generasi muda Yogyakarta,” ungkap dia.

Secara khusus, Gojek berharap dari Pameran TIK nantinya muncul Nadiem Makarim baru yang bisa mewarnai perkembangan teknologi dengan hal-hal bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Harapan kami kenapa tidak, muncul Nadiem Makarim baru dari Jogja yang dulunya berawal dari bagaimana memanfaatkan perkembangan teknologi,” tandas dia. (Fxh)

Berikut Rangkaian Pagelaran Teknologi Infomatika dan Komunikasi (TIK) terdiri dari :

1. Dialog Interaktif Smart Area Sumbu Filosofi. Acara talkshow tentang Sumbu Filosofi yang menjadi target Pemda DIY sebagai implementasi Jogja Smart Province. Masyarakat di Sumbu Filosofi mencerminkan beragam karakter masyarakat Jogja. Untuk itu perlu memujudkan sebuah wilayah yang mampu mendukung tumbuhnya karakter dan ekonomi tanpa meninggalkan budaya.

2. Seminar Nasional Smart Area Sumbu filosofi, 10 September 2019,  08.00 s/d 12.00 WIB, Hotel Eastparc Yogyakarta. Alamsyah Koto Hanza, Data Scientist Gojek akan hadir sebagai pembicara. Seminar ini berfokus pada penguatan pondasi informasi yang dipegang oleh Pemerintah untuk terciptanya sebuah ekosistem TIK yang mampu memberikan akses informasi yang cepat, tepat, efektif dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat Jogja

3. Pameran TIK, 7-8 September 2019, di Loop Telkom Yogyakarta. Gojek memberikan voucher diskon GoRide untuk layanan antar jemput dari dan ke lokasi pameran.

4. Puncak Pagelaran TIK di Monumen Serangan Umum 1 Maret, titik 0 Yogyakarta, tanggal 12 September 2019, yang dihadiri Gubernur DIY sekaligus meluncurkan versi terbaru aplikasi Jogja Istimewa.

Kredit

Bagikan