Residivis Curanmor dan Curat Digulung Polisi

user
tomi 30 Oktober 2019, 17:06 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Kepolisian Resort Temanggung berhasil mengungkap 6 kasus pencurian kendaraan bermotor dan 4 kasus pencurian dengan pemberatan dengan 9 tersangka, pada Operasi Sikat Candi 2019.

Kapolres AKBP Muhammad Ali mengatakan tersangka ditangkap dalam operasi terpisah dan mereka selama ini menjadi target operasional jajaran Polres Temanggung. Tindak kriminalitas komplotan ini di Temanggung dan sejumlah kota lain di Jawa Tengah. " Yang tertangkap masing-masing 3 tersangka curanmor, 3 penadah, 3 curat dan telah menyita 9 motor, 1 mobil, 1 dompet dan 5 telphon genggam," kata Muhammad Ali, disampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan, Rabu (30/10).

Dia mengatakan tersangka pencurian kendaraan roda 4 adalah AS (31), warga Desa Pakisan Patean Kendal yang merupakan seorang residvis. Ia mencuri pada Selasa (8/10) sekitar  pukul 11.10 WIB di  halaman parkir depan Gudang Garam di Dusun Depok Desa Mondoretno Kecamatan Bulu Temanggung. " Tersangka merupakan supir dari korban dan modusnya menduplikasi kunci milik korban," katanya.

BACA JUGA :

Niat Kembalikan Motor, Pelaku Curanmor Ditangkap

Tinggalkan Kunci di Dashboard, Memancing Pelaku Curanmor Beraksi

Dia mengatakan tersangka curanmor lain yakni residivis, R alias Bodin warga Kedu Temanggung yang mencuri di Tegalan Gumuk Sewatu di Dusun Pringapus Desa Getas Kaloran pada Kamis (23/2/2017). Modusnya menggunakan kunci palsu.

Tersangka S alias Cumplung (50) yang juga residivis warga Tawangmangu Karanganyar dan seorang penadah S alias Ameng (49) warga Kretek Wonosobo juga ditangkap. Cumplung mencuri sepeda motor di depan Gedung serba guna Desa Kaloran Temanggung Kamis (23/2/2017), di parkiran gedung dakwah jalan Gerilya Lingkungan Dompon Kelurahan Kowangan pada Minggu (11/8) pukul 12.00 wib dan di selatan masjid Agung Kauman Temanggung berselang hari. "Ameng sebagai penadah sepeda motor yang dicuri cumplung," katanya.

Tersangka BTA (25) warga Kelurahan Tugurejo Tugu Kota Semarang disangka mencuri di garasi di Dusun Carikan Rt 3 Rw 1 Desa Kertosari Kecamatan Jumu pada Selasa ( 9/4) sekitar pukul 03.30 wib.

Untuk kasus curat, disampaikannya,  masing-masing RE al Bendot (38) warga Desa Giripurno . Ngadirejo dan seorang  tersangka dibawah umur. Mereka mencuri di Dusun Sigarut Rt 2 Rw 2, Desa Rejosari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung pada Selasa (22/10) sekira pukul  14.00 wib. (Osy)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT