Unimus Resmikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut

user
tomi 16 Desember 2019, 17:22 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan Grand Opening atau pembukaan untuk umum Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Unimus di kampus II Unimus Keungmundu, Kamis (12/12/2019).

Acara dihadiri Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa MSi (mewakili Rektor) dan WR II, WR III, Kepala Bappeda Kota Semarang (Dr Bunyamin), Ketua dan pengurus Badan Pembina Harian Unimus, ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kota Semarang drg Diah Fatmasari, Direktur Utama RSGM Unimus drg Bawa Adiwinarno MMedEd, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan para tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Tembalang.

Grand opening ditandai pemotongan tumpeng dan pemotongan pita oleh Direktur Utama GM Unimus, Wakil Rektor I, Ketua Bapeda Kota Semarang dan ketua BPH Unimus. WR I menyampaikan pendirian RSGM tidak hanya untuk kegiatan pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa FKG Unimus. RSGM didirikan untuk mengemban amanah persyarikatan untuk menjadikan amal usaha yang memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan.

Sementara itu Direktur Utama RSGM Unimus drg Bawa Adiwinarno MMed Ed menyampaikan RSGM selain untuk rumah sakit pendidikan, juga rumah sakit alternatif masyarakat yang membutuhkan layanan paripurna kesehatan gigi dan mulut. Layanan ditangani dokter gigi muda dan dokter gigi spesialis dengan 8 layanan spesialis.(sgi)

Kredit

Bagikan