'Polres Bantul Peduli' Sasar Warga Kurang Mampu di Pleret

user
agus 24 Januari 2019, 17:32 WIB
untitled

PLERET, KRJOGJA.com - Polres Bantul terus memberikan perhatian bagi warga kurang mampu di Kabupaten Bantul. Melalui program 'Polres Bantul Peduli' sejumlah bantuan diserahkan bagi warga mulai dari sembako hingga uang tali asih.

Sementara itu kegiatan Kamis (24/1) dipusatkan di Balai Desa Wonolelo Pleret Bantul. Sebanyak 50 warga kurang mampu mendapat bingkisan sembako dan uang tali asih.Termasuk dibukannya layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh petugas Urkes Polres Bantul.

Bantuan simbolis diserahkan  Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, didampingi Wakapolres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH. Dalam  acara itu juga dihadiri Camat Pleret M Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH serta Lurah Desa Wonolelo H Ahmat Furqon AMd.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud  kepedulian anggota Polres Bantul kepada warga kurang mampu di Desa Wonolelo. Program Polres Bantul dilakukan setiap bulan dengan lokasi berbeda. 

Sementara sumber dana berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Bantul. Tentu harapannya,  kegiatan baksos ini dapat memberikan manfaat bagi warga penerima.  Tidak kalah penting dari kegiatan itu ialah,  sebagai ajang silaturahmi dalam rangka  mempererat hubungan kemitraan polri dan warga. "Kami dari Polres Bantul berusaha ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan warga kurang mampu, meski nilainya tidak seberapa,” ujarnya. Oleh karena itu jangan dilihat nilainya besar kecilnya, tetapi kebersamaan yang tercipta jauh lebih penting.

Sementara itu, Camat Pleret M Alwi SH MH  mengapresiasi program Polres Bantul yang punya kepedulian bagi warga kurang mampu di Wonolelo. Menurutnya bantuan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Polres Bantul sangat bermanfaat bagi warga.  Kegiatan Polres tidak saja memudahkan bagi warga untuk melakukan cek kesehatan. Tetapi juga meringankan beban  dari aspek ekonomi. (Roy)

Kredit

Bagikan