Pengajaran Bahasa Perlu Penerapan ICT

user
tomi 18 Januari 2019, 15:41 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerjasama dengan Teaching English as Foreign Language in Indonesia (Teflin) Cabang Jateng menggelar 'Workshop Learning Media Innovations with ICT for Teachers' di aula Fakultas Kedokteran Unimus dengan pembicara utama Dr A Gumawang Jati MA dari ITB. Workshop dibuka Wakil Rektor I Unimus Dr Sri Darmawati MSi.

Dr Sri Darmawati MSi dan Dekan FBBA Unimus Yessika Maya Oktarani SS MHum mengatakan perlunya para guru dan dosen menggunakan ICT atau teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran mereka. Karena perkembangan jaman memang menuntut penggunaan ICT dalam pembelajar mahasiswa yang saat ini mereka pada usia-usia generasi Z atau mileneal.

Sedangkan Dr Gumawang Jati MA menyatakan perkambangan ICT sangatlah cepat dan bagi guru atau dosen yang usia atau lahir di generasi X atau Y relatif keinggalan dalam menggunakan teknologi dibanding para mahasiswanya yang generasi Z atau generasi internet/online. Namun mau tidak mau guru atau dosen harus mempelajari pula ICT sebagai salah satu sarana pengajaran bahasa asing bagi siswa/mahasiswa. (Sgi)

Kredit

Bagikan