Rumah Pengebom Pospam Kartasura Digeledah

user
ivan 04 Juni 2019, 09:38 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Aparat Kepolisian menggeledah rumah RA (22) di Desa Wirogunan Kartasura, pelaku bom bunuh diri Pospam Kartasura. Proses penggeledahan berlangsung tertutup dengan pengamanan ketat dari aparat sejak Senin (03/06/2019) malam hingga Selasa (04/06/2019) dinihari.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, sumber ledakan berasal dari bom yang dibawa pelaku. Dalam kejadian tersebut Kapolda mengatakan satu orang mengalami luka parah dan tergeletak di depan pos polisi tugu Kartasura.

Sedangkan anggota polisi dari Polres Sukoharjo yang sedang menjalankan tugas dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka. “Pelaku mengalami luka parah pada bagian perut akibat terkena ledakan,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, kasus ledakan di depan pos polisi tugu Kartasura sudah ditangani serius oleh Polda Jawa Tengah. Polisi juga sudah melakukan penggeledahan di rumah terduga RA yang jadi pelaku peledakan bom di Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura. “Untuk jenis bahan peledan dan pelaku masih dalam penyelidikan petugas,” lanjutnya. (Mam)

Kredit

Bagikan