Penumpang Naik, Adisutjipto Terus Dibanjiri Pemudik

user
danar 02 Juni 2019, 19:31 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus pandu purnama, mengatakan jumlah penumpang pesawat H-7 mudik Lebaran 2019 sudah naik 80 persen meningkat dibanding hari sebelumnya.

"Ada kenaikan jumlah penumpang Bandara H-7. Meskipun jumlahnya naik sekarang, tetapi tidak terlalu siginifikan seperti tahun sebelumnya," kata Pandu saat dihubungi wartawan, Minggu (02/06/2019).

Menurutnya, pada Sabtu semalam penumpang sudah ada sekitar lebih dari 23 Ribu yang berangkat dari Bandara Adisucipto Yogyakarta.

"Harian kemarin kita cuma di 12 Ribu penumpang. Jadi kenaikannya kalau dibandingkan dengan low seosen ada 80 persen. Tapi balik lagi kalau dibandingkan tahun lalu dengan hari yang sama itu turun delapan persen," tambahnya.

Sementara itu untuk di Yogyakarta International Airport (YIA) penumpang terus bertambah. " Kalau YIA terus bertambah penumpangnya karena kemarin ada garuda, hari ini ada garuda juga, ada Citylink dan juga batik sekitar 600 penumpang setiap harinya," ucapnya.

Puncak arus mudik keberangkatan dari Bandara Adisucipto Yogyakarta diprediksikan sudah terjadi sejak H- 5 jelang hari raya Lebaran. (Ive)

Kredit

Bagikan