2019 Malioboro Makin Ramai, Polisi Bersepatu Roda Bakal Ditambah

user
agus 03 Januari 2019, 14:47 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com – Kapolresta Yogya Kombes Pol Armaini mengungkapkan Polresta Yogya bakal melakukan sejumlah gebrakan. Di antaranya akan mengembangkan patroli polisi bersepatu roda di kawasan Malioboro. Ditargetkan akan ada 1 pleton patroli sepatu roda pada tahun ini.

“Sekarang baru ada satu regu. Akan kami kembangkan hingga 1 pleton,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan tim patroli sepatu roda ini dinilai efektif menembus kepadatan Malioboro. Tim patroli, bisa sampai di lokasi dalam waktu singkat, bahkan berulang kali menyambangi Malioboro meski kondisinya penuh sesak.

Sementara itu di awal Tahun baru 2019 ini, sebanyak 125 personel Polresta Yogya naik pangkat terdiri dari 81 bintara, 6 perwira menengah dan 27 perwira utama.

Upacara Korps Rapot TMT dilaksanakan Rabu (2/1) di halaman tengah Polresta Yogya, dipimpin oleh Kapolresta Yogya Kombes Pol Armaini. Menurut Armaini, kenaikan pangkat ini diharapkan mampu memotivasi personel agar lebih profesional dalam pekerjaannya. Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Yogya juga melepas 26 personel dan 1 ASN Polri yang telah purna tugas periode Juli-Desember 2018.

“Kami berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, anggota lebih loyal kepada institusi kepolisian dan bekerja lebih profesional. Sedangkan kepada personel yang purna tugas, kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya kepada institusi Polri,” ujar kapolresta. (*)

Kredit

Bagikan