Jokowi Optimis Raih 90 Persen Suara di Solo

user
ivan 09 April 2019, 21:32 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Calon presiden (capres) nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) mentargetkan dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang ini bisa mencapai 90 persen di Solo.

"Tahun 2014 untuk Kota Solo perolehan suaranya mencapai 84 persen. Melihat animo luar biasa sekarang ini, saya optimis bisa 90 persen," tegas Jokowi yang disambut teriakan ratusan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (09/04/2019).

Untuk Jawa Tengah (Jateng) Jokowi menargetkan meraup lebih dari 80 persen suara. Pada pilpres 2014 silam perolehan suara Jateng sbesar 66 persen, jadi target 80 persen dalam pemilu mendatang sangat realistis.

“Melihat antusias yang datang di kampanye hari ini saya yakin perolehan minimal di Jateng bisa mencapai 70 persen, malah bisa 80 persen atau boleh lebih, lebih dan lebih lagi. Syaratnya harus kerja keras warga Solo, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Purwodadi ayo waktu tinggal delapan hari," ujarnya.

Jokowi menegaskan wilayah Jateng akan sangat menentukan kemenangan dalam pilpres. Elektabilitas di provinsi ini yang tinggi diharapkan bisa untuk menutup kekurangan suara di daerah lain.

Mantan Walikota Solo ini mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS guna memberikan hak suaranya. Jokowi juga mengingatkan agar para pendukung mengenakan baju warna putih, seperti halnya warna kebanggaan paslon nomor urut 01 dalam pemilu ini. "Pakai baju putih ya, soalnya yang akan kita coblos bajunya juga putih," papar Jokowi.

Dalam kampanye terbuka tersebut dihadiri tokoh-tokoh diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Ketua TKN Erick Thohir, Abdul Kadir Karding, Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin serta Ustaz Yusuf Mansur. (Hwa/Hut)

Kredit

Bagikan