Kembali Cinta NKRI, Pasukan Merah-Putih Narapidana Rutan Wates Dikukuhkan

user
danar 22 Mei 2018, 09:50 WIB
untitled

WATES, KRJOGJA.com - Hari kebangkitan Nasional ke-110 diperingati di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates selain upacara, juga pengukuhan "Pasukan Merah-Putih Narapidana", Senin (21/05/2018), di halaman Rutan. Tidak kurang sebanyak 19 Narapidana dikukuhkan dalam prosesi pengukuhan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Wates Teguh Suroso dengan simbolisĀ  menyematkan pita Merah-Putih kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terpilih.

WBP yang sudah dikukuhkan akan terjun ke lapangan untuk melakukan kegiatan sosial dalam bentuk pembangunan sarana umum sebagai edukasi kepada warga binaan. Ada Pasukan Merah-Putih Narapidana, diharapkan masyarakat dapat mengetahui bahwa narapidana mampu berbuat lebih baik di tengah-tengah mereka sebagai warganegara yang patuh. "Diharapkan mereka dapat menunjukkan bakti kepada masyarakat bahwa mereka telah berubah dan siap menjadi lebih baik lagi," kata Teguh Suroso.

Sebelumnya, Minggu (20/05/2018) seluruh Petugas Pemasyarakatan khususnya Petugas Rutan Wates melaksanakan pengecatan, karena seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, serentak melaksanakan pembersihan lingkungan UPT dan melakukan pengecatatan bangunan. Acara ini adalah rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Kebangkitan Nasional. Petugas dan Warga Binaan juga melakukan giat kebersihan di lingkungan sekitar Rumah Tahanan. Bagi Warga Binaan yang ada di dalam Rumah Tahanan, diberikan tugas untuk membersihkan area kamar serta lingkungan blok.(Wid)

Kredit

Bagikan