Pemuda Pancasila 'Gruduk' DPRD Salatiga, Ini Sebabnya

user
tomi 06 Januari 2020, 14:25 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com - Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Salatiga mendatangi kantor DPRD dan kantor Walikota Salatiga guna memprotes mengenai penghapusan nama Pancasila pada lapangan/alun alun yang selesai dibangun, Senin (6/01/2020).

Kedatangan pengurus MPC PP Salatiga ini diterima oleh Ketua DPRD, Dance Ishak Palit.

Ketua MPC PP Salatiga, Eko Niryoga meminta  mengembalikan nama alun-alun atau lapangan Pancasila Salatiga karena nama tersebut  merupakan jati diri masyarakat Salatiga, sekaligus menjadi simbol ke Indonesiaan yang harus dipertahankan. Selain itu, merasa keberatan berkaitan dengan penempatan dan perlakuan lambang negara dan 3 patung pahlawan nasional asli Salatiga yang kesannya kurang menghargai.

"PP juga memprotes banyaknya pembiaran oleh instansi terkait berkaitan banyaknya perorangan maupun badan usaha yang melaksanakan  Kegiatan usaha baik pada proses konstruksi maupun operasional tanpa dilengkapi ijin," tandas Eko Niryoga kepada KRjogja.com. Senin (06/01/2020).

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakab aspirasi dari teman teman PP langsung disalurkan agar segera ditindaklanjuti ke LH. (Sus).

Kredit

Bagikan