Tim SAR Temukan Korban Tenggelam Sungai Serayu

user
tomi 30 April 2018, 01:41 WIB
untitled

BANYUMAS,KRJOGA.com - Tim Sar gabungan Minggu (29/4/2018) berhasil menemukan dan mengevakuasi korban anak tenggelam Sungai Serayu, Desa Somakaton Somagede,Banyumas atas nama Redo (10) alamat RT 06 RW 04 Desa Somakaton, dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan pada pukul 08.40 WIB, sekitar 100 meter dari tempat kejadian peristiwa," kata Kordinator Sar Tagana Banyumas, Ady Candra.

Sebelumnya korban pertama atas nama Sultan (7)  alamat RT 04 RW 04 telah ditemukan pada hari Sabtu, 28 April 2018 petang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Ady Candra, menjelaskan sebelumbnya korban Redo dan Sultan sedang mandi di Sungai Serayu pada Sabtu,(28/4/2018)  sekira pukul 15.00 WIB, korban tenggelam dan terbawa arus sungai.

Kejadian itu terungkap saat ada pemancing menemukan jenazah Sultan mengambang. Kemudian dilakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian dan menemukan ada baju, celana dan  dua pasang sandal.  Warga berupaya mengumumkan apabila ada anak yang hilang ke lingkungan. Ternyata benar bahwa korban Redo, hilang dan dimungkinkan tenggelam karena bermain mandi di sungai bersama Sultan.

Selanjutnya peristiwa dilaporkan ke perangkat desa yang dilanjutkan ke Polsek, Koramil Somagede, Sar Tagana,Basarnaa Pos Cilacap, BPBD Banyumas, Pramuka, Rapi, dan Sar Banser bersama sama melakukan pencarian. Setelah jenasah korban Redo, ditemukan kemudian diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. (Dri)

Kredit

Bagikan