Mensos-Menhub Dialog Bareng Warga Tegal

user
tomi 26 April 2018, 08:52 WIB
untitled

TEGAL, KRJOGJA.com - Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dan berdialog dengan 2.025 warga Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Rabu. (25/4 )

Acara yang dikemas dalam Dialog Nasional ini menghadirkan ibu-ibu penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Pendamping PKH, kelompok petani dan nelayan, mahasiswa dan pelajar.

Dialog berlangsung hangat dan disambut antusias oleh peserta. Mensos dan Menhub bergantian menyampaikan berbagai program prioritas pemerintah dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami sehingga peserta bersemangat menyimak.

Baik Mensos maupun Menhub juga tampak tak berjarak dengan ibu-ibu PKH. Keduanya membaur di antara peserta, bersapa dan menanyakan bagaimana mereka merasakan Negara Hadir di tengah-tengah mereka, juga apakah mereka turut merasakan pembangunan dan bantuan pemerintah.

"Ibu-ibu, di hadapan kita saat ini ada lima penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang kini sudah mandiri. Saya berharap ini dapat menginspirasi agar kelak ibu-ibu ya," papar Mensos.

Ia mengatakan kelima ibu tersebut telah dinyatakan lulus atau tergraduasi dari PKH karena telah berdaya, memiliki usaha, dan mandiri tanpa bansos dari pemerintah.

PKH, lanjutnya, merupakan program Presiden Joko Widodo yang pada tahun 2018 telah menjangkau 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Besarnya bansos adalah Rp1.890.000 per keluarga. Bansos diberikan bertahap empat kali dalam setahun yakni pada Februari, Mei, Agustus dan November.

"Bapak Joko Widodo menjadi Presiden bersama Bapak Jusuf Kalla pada tahun 2014 di mana pada saat itu Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan. Dalam rangka mengatasi masalah itu Presiden Jokowi-JK mencanangkan Nawa Cita," terangnya. (Ati)

Kredit

Bagikan