Waskita Karya Tambah 400 Pekerja untuk Selesaikan Proyek

user
danar 13 April 2018, 11:31 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Pengerjaan proyek jalan Tol Semarang-Batang terus dikebut PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Langkah ini dilakukan agar bisa dilalui oleh kendaraan pada arus mudik Lebaran 2018.

"Upaya percepatan kami lakukan dengan menambah jumlah pekerja pada Seksi IV (Kendal) dan Seksi V (Semarang)," kata Kepala Seksi Keuangan dan SDM PT Waskita Karya Idi Heryadi, Jumat (13/4/2018).

Jumlah pekerja di dua seksi pengerjaan jalan tol tersebut, yang sebelumnya hanya 600 orang, kini ditambah 400 pekerja, sehingga menjadi 1.000 orang untuk mempercepat pengerjaan pembangunan.

Penambahan juga dilakukan pada alat-alat, seperti crane ekskavator, truk dump, dan sebagainya, termasuk penambahan jam kerja menjadi dua shift sampai malam hari.

"Kami lakukan percepatan untuk mengejar target sampai Lebaran mendatang. Namun, kalau melihat kondisi di lapangan, Lebaran nanti kemungkinan baru bisa fungsional dengan satu jalur," katanya.

Ia menyebutkan, pembangunan jalan Tol Semarang-Batang Seksi IV di wilayah Kendal memiliki panjang 13 kilometer, sementara Seksi V di Kota Semarang memiliki panjang sekitar 10,4 km.

"Pembangunan yang sudah dilakukan sekarang ini mencapai 74,32 persen. Harusnya sudah mencapai 90 persen. Ada kendala beberapa lahan yang belum dibebaskan, baik di Kendal maupun Semarang," katanya.(*)

Kredit

Bagikan