DKK Sukoharjo Pastikan Vaksin yang Beredar Asli

user
danar 27 Juni 2016, 18:30 WIB
untitled

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memastikan tidak ada peredaran vaksin palsu di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Kepastian didapat setelah vaksin didistribusikan langsung oleh pabrikan yang ditunjuk resmi oleh pemerintah pusat.

Kepala DKK Sukoharjo Guntur Subiyantoro, Senin (27/06/2016) mengatakan, vaksin yang disediakan melalui jejaring resmi DKK Sukoharjo atau pemerintah pusat dipastikan asli atau resmi. Penyedia vaksin tersebut baik berupa rumah sakit negeri, rumah sakit swasta, dokter praktek pribadi yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan pelayanan kesehatan resmi dari pemerintah.

Penyedia jasa pelayanan kesehatan tersebut sudah bekerjasama dengan DKK Sukoharjo dalam penyediaan vaksin. Karena itu sudah bisa dipastikan merupakan vaksin asli.

“DKK Sukoharjo sudah melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada vaksin palsu di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Guntur.

DKK Sukoharjo meminta kepada masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak perlu khawatir. Apabila ingin mendapatkan vaksin maka masyarakat dipersilahkan datang ke pusat pelayanan kesehatan resmi dari pemerintah.

“Khususnya para orang tua tidak perlu khawatir. Mereka bisa mendapatkan vaksin seperti polio, BCG, Hepatitis dan lainya melalui pusat pelayanan kesehatan resmi pemerintah. Bisa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), puskemas, posyandu dan lainnya,” lanjutnya. (Mam)

Kredit

Bagikan