Suara Ken Arok Sangat Mengagumkan..

user
danar 27 Juni 2016, 08:51 WIB
untitled

ANTUSIAS kung mania melombakan perkutut-perkututnya kualitas lomba cukup tinggi. Seperti halnya saat digelar konkurs perkutut Ramadan Cup 2016 di Lapangan Banyumili Sleman, Minggu (26/6/2016), kung mania dari berbagai daerah menyempatkan hadir. Perkutut bernama Ken Arok berhasil menjadi juara I di Kelas Dewasa.

Ken Arok milik Songsong (Perkutut Rakyat) asal Jakarta berada di gantangan nomor 108 dalam empat babak mampu mengumpulkan nilai maksimal. Sedangkan perkutut Raja Tengkung milik RT Bird Farm asal Semarang tak mampu mengejar perolehan nilai dari Ken Arok. Disusul posisi ketiga sampai kelima pada kelas yang sama, yaitu perkutut Sepoy-sepoy – H Zulman Abadi (Kebumen), Panca Warna – Welli Kurniawan (Bogor) dan Excelent – Agiong (Yogya).

Ketua Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Pengwil DIY, PM Suyanto mengungkapkan, semangat peserta dalam mengikuti even ini didorong berbagai alasan. Satu di antaranya even ini sebagai ajang pemanasan lomba besar perkutut Paku Alam Cup 2016 maupun ajang silaturahmi pada Bulan Ramadan. Tak kurang dari 120 perkutut kualitas lomba berlaga di Ramadan Cup, terbagi dalam tiga kelas yaitu Dewas, Piyik Setengah Tiang dan Piyik Hanging.

“Sebagai ketua panitia dalam konkurs sekarang ini Edy Alkaf dibantu teman-teman kung mania mampu bekerja sebaik mungkin demi suksesnya laga ini,” papar Suyanto saat ditemui di sela-sela lomba.

Kung mania asal Semarang, Anang Teratai pun mengakui, berbagai lomba terkait hobi di Yogyakarta bisa berlangsung semarak. Selain pekutut rutin juga lomba satwa lain seperti derkuku, burung berkicau, reptil, ayam serama dan bekisar. Ada baiknya juga suatu saat Yogyakarta mempunyai lahan khusus yang bisa digunakan untuk even-even terkait hobi secara bergantian dan terjadwal. Baik yang masih pemula sampai senior bisa berpartisipasi.

“Untuk anggungan mulai perkutut, derkuku maupun puter pelung mungkin perlu dilombakan dari yang sekadar dijadikan klangenan di rumah sampai yang kualitas lomba sesuai AD/ART P3SI,” tandas Anang. (Yan)

Kredit

Bagikan