10 CCTV Pantau Situasi Terminal Giwangan

user
tomi 26 Juni 2016, 08:31 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Pengelola Terminal Giwangan Yogyakarta memastikan menambah jumlah CCTV di sudut-sudut strategis terminal tersebut. Tak kurang 10 unit CCTV akan dipasang terhitung sejak H-7 Lebaran 2016.

Kepala UPT Giwangan Bekti Zunanta kepada KRjogja.com  mengatakan keputusan penambahan CCTV dilakukan untuk menambah sisi keamanan para penumpang yang sedang berada di terminal. Menurut dia, melalui CCTV perbuatan apapun yang mengarah pada hal yang negatif bisa terpantau dan dideteksi.  "Misalnya ada kehilangan, kita bisa lacak di mana lokasi pasnya dengan memutar rekaman CCTV. Kita ingin masyarakat semakin aman ketika berada di terminal," ungkapnya.

Menurut Bekti CCTV tersebut nantinya akan diakses melalui layar plasma di kantor UPT Terminal Giwangan. "Di kantor ada plasma besar yang bisa menunjukkan tiap sudut yang ada kamera CCTVnya, dan ada petugas yang selalu berjaga di sana selama 24 jam," imbuhnya.


Selama H-7 hingga H+7 Lebaran nanti tak kurang 70 petugas gabungan dari TNI Polri, PMI bahkan Basarnas akan berjaga selama 24 jam penuh. Sebuah posko akan didirikian untuk kenyamanan pemudik selama angkutan Lebaran nanti. (Fxh)

Kredit

Bagikan