BRI Peduli Salurkan 250 Paket Sembako

user
agus 22 Juni 2016, 18:25 WIB
untitled

PURWOREJO (KRjogja.com) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Purworejo menyalurkan bantuan 250 paket sembako untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Purworejo, Rabu (22/6). Penyaluran bantuan program BRI Peduli senilai Rp 25 juta itu dilakukan posko tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo.

BRI bekerjasama dengan posko BPBD untuk memudahkan penyaluran bantuan. "Kami ingin bantuan tepat sasaran, sedangkan BPBD sebagai ujung tombak penanganan bencana yang paling tahu kondisi lapangan," ujar Marnala Edison PS, Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Purworejo, kepada KRjogja.com.

Menurutnya, bantuan dari dana coorporate social responsibility tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menewaskan puluhan orang itu. Selain itu, kawasan terdampak bencana merupakan wilayah pelayanan BRI Cabang Purworejo. Bahkan ada nasabah BRI Kantor Unit Tambakrejo yang menjadi korban tewas dalam longsor di Desa Donorati Purworejo. "Kami sangat prihatin dan mendoakan yang terbaik untuk mereka," tuturnya.

Bantuan paket sembako masing-masing senilai Rp 100 ribu. Paket berisi beras, gula pasir, teh, mi instan dan minyak goreng. Selain bantuan BRI Peduli, Yayasan Baitul Mal BRI Pusat bekerjasama dengan BRI Cabang Purworejo juga menyalurkan 200 paket survival kit berisi selimut dan sarung serta 60 paket makanan bayi. "Bantuan itu khusus untuk Desa Donorati," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Purworejo Sigit Ahmad Basuki mewakili Kepala BPBD Drs Boedi Hardjono mengemukakan, bencana tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Masyarakat termasuk pihak swasta punya andil dalam membantu penanganan pascabencana. "Bencana tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi bantuan BRI Peduli," katanya.

BPBD langsung menyalurkan bantuan itu, bahkan sudah mencapai 90 persen. Paket bahkan tidak hanya untuk korban longsor, namun juga bagi korban banjir di Kecamatan Purwodadi. "Bantuan cukup banyak, jadi bisa merata sampai kepada korban banjir, sisa sekitar 20 paket akan kami salurkan kepada korban lainnya," tandasnya. (Jas)

Kredit

Bagikan