PNS Pemkot 'Serbu' Operasi Pasar

user
ivan 22 Juni 2016, 13:34 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Operasi pasar dan pasar murah yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) DIY dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Yogya semakin diminati. Hampir setiap kali digelar, kegiatan tersebut tidak pernah sepi pembeli.

Tak ketinggalan, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga ikut ambil bagian menyerbu operasi pasar yang digelar di Balaikota Yogya, Rabu (22/06/2016) pagi. "Karena lokasi operasi pasar ada di kompleks Balaikota, maka banyak pegawai yang kemudian memanfaatkannya. Meskipun demikian, warga yang kebetulan berada di sini juga banyak yang ikut membeli," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkoptan Kota Yogya, Sri Harnani.

Sri Harnani menilai, tingginya respon masyarakat tersebut lantaran harga yang disediakan lebih murah dibanding di pasaran. Kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran juga bertambah.

Operasi pasar kali ini sebagai tindak lanjut Kios Segoro Amarto yang dibuka di Pasar Beringharjo. Jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual pun sama, yakni beras, gula pasir, bawang merah dan minyak goreng. "Semua harga yang dijual di bawah harga pasaran. Tujuannya memang untuk pengendalian supaya harga di pasar tidak terlampau tinggi," tandasnya.

Harga yang ditawarkan tersebut yakni Rp 7.800 perkilogram untuk beras kualitas premium, kemudian gula pasir Rp 12.500 perkilogram, bawang merah Rp 20.000 perkilogram dan minyak goreng Rp 12.000 perliter. Sedangkan stok yang disiapkan dalam operasi pasar di Balaikota untuk beras 200 kilogram, gula pasir setengah ton, minyak goreng 48 liter dan bawang merah 50 kilogram. (Dhi)

Kredit

Bagikan