Ngabuburit dengan Canyoning di Kaligesing

user
ivan 18 Juni 2016, 18:32 WIB
untitled

PURWOREJO (KRjogja.com) - Berbagai cara dilakukan warga dalam menunggu waktu berbuka puasa. Seperti dilakukan pegiat wisata alam dan fotografi di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Mereka canyoning di sungai Desa Tlogoguwo Kaligesing.

Sasaran para pegiat wisata itu adalah menyusuri Curug Kedung Malang. "Air terjun itu belum pernah kami telusuri, karena penasaran, kami coba lihat, sekaligus momen ngabuburit," ujar Kelik, pegiat wisata minat khusus Dusun Kedungrante Kaligono, kepada KRjogja.com, Jumat (17/06/2016).

Air terjun itu menantang dilewati. Ada lima tingkat dengan ketinggian masing-masing antara lima hingga sepuluh meter. Mereka mengarungi air terjun menggunakan tali dan peralatan keselamatan lainnya. "Karena penelusuran ekstrim, kami harus perhatikan keselamatan," ucapnya.

Beberapa fotografer membidik momen tersebut. Salah satu fotografer, Nanang mengatakan, penelusuran sungai merupakan kegiatan yang menarik diabadikan. "Jadi sambil berpetualang, ada gambar yang didapat. Tentu gambar itu bisa jadi materi promosi wisata di Kaligesing," katanya.

Penelusuran sungai sepanjang kurang kebih dua kilometer itu berlangsung selama dua jam. Mereka mengakhiri canyoning di Dusun Kedungrante pukul 18.00. "Waktu berbuka lewat sedikit," tuturnya. (Jas)

Kredit

Bagikan