Lakukan Test Urine, Supir Bus Harus Sehat

user
danar 16 Juni 2016, 23:56 WIB
untitled

MAGELANG (KRjogja.com) - Untuk menciptakan kondusifitas berlalu lintas menjelang lebaran, jajaran Satlantas Polres Magelang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Dokpol Polres, melakukan test urine dan kesehatan secara mendadak, di Terminal Bus Secang, Kamis (16/06/2016). Ada 136 sopir yang melakukannya. Mereka terdiri dari sopir angkutan umum bus antar kota dan propinsi serta sopir angkutan pedesaan.

"Tujuanya untuk mencegah kecelakaan terutama kepada angkutan umum. Untuk sopir angkutan barang seperti sopir truk angkutan pasir dan angkutan barang lain kita lakukan test kesehatan yang meliputi tensi darah, kesehatan badan, dan kesehatan mata," kata Kasatlantas Polres Magelang, AKP Maryadi.

Dari sekian sopir yang di test urine itu, lanjutnya, tidak ditemukan sopir yang terbukti menggunakan obat-obtan terlarang. "Sopir yang kedapatan sakit, kita berikan obat sesuai dengan jenis sakitnya. Kepada para sopir, kami juga menghimbau agar tidak mengendarai dalam keadaan mabok, atau sakit. Hal ini dikarenakan bisa menjadi penyebab kecelakaan," kata mantan Kapolsek Borobudur tersebut.(Bag)

Kredit

Bagikan