Tarif Parkir di ABA Rp 3 Ribu Semakin Sepi atau Rame?

user
agus 16 Juni 2016, 04:36 WIB
untitled

YOGYA(KRjogja.com) - Rabu (15/6/2016) netizen ramai memperbincangkan mahalnya tarif parkir di Abu Bakar Ali yang mencapai Rp 3 ribu. Karcis parkir yang sebelumnya tertulis Rp 1000 dispidol dan diubah menjadi angka Rp 3 ribu.

Sontak saja berbagai komentar muncul mulai dari yang keberatan dengan tarif baru tersebut, namun juga ada yang merasa perlu diberlakukannya tarif progresif. Menanggapi hal tersebut, Ignatius Hanarto Koordinator pengelola ABA tak menampik tarif baru yang diterapkan sebesar Rp 3 ribu.

"Memang sekarang ditulis Rp 3 ribu karena masih dalam masa transisi sebelum diterapkan parkir progresif yang mungkin berlaku minggu depan. Sekarang memang karcisnya baru dicetak jadi masih memakai yang lama," ungkapnya.

Namun demikian Hanarto menilai tarif Rp 3 ribu tersebut terlalu mahal sehingga nantinya akan melakukan konsolidasi dengan para juru parkir. "Masyarakat tetap bayar Rp 2 ribu saja sesuai tarif semula, nanti saya akan tegur teman jukir yang masih menarif Rp 3 ribu," imbuhnya.

Penerapan tarif progresif sendiri dijadwalkan akan mulai berlaku minggu depan setelah selesainya pembentukan koperasi seperti yang diamanatkan walikota Yogyakarta. Nantinya tarif parkir Rp 2 ribu untuk satu jam pertama dan naik 50 persen pada jam berikutnya.

"Nanti motor yang masuk akan dicatat jamnya dan tarifnya akan diakumulasi. Masih menggunakan cara manual," pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan