AKBP Dery Agung Wijaya Kapolres Cilacap Baru

user
tomi 16 Januari 2020, 18:06 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Jabatan Kapolres Cilacap diserahterimakan, dari AKBP Djoko Julianto SIK MH kepada penggantinya, AKBP Dery Agung Wijaya SH SIK MH. Untuk menyambut kedatangan kapokres baru, Kepolisian Resor Cilacap menggelar tradisi upacara pedang pora dalam suatu upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Cilacap, Kamis (16/01/2020). Acara tersebut dirangkai pula dengan pelepasan Kapolres yang lama, AKBP Djoko Julianto SIK MH.

"Dalam dua tahun dua bulan memimpin Polres Cilacap tidak muncul kasus yang menonjol. Hal tersebut menunjukan situasi Cilacap tetap kondusif dan merupakan sinyal yang baik,"ujar AKBP Djoko Julianto  SIK SH.

AKBP Joko menjelaskan keberhasilan itu bukan karena kepemimpinannya, tetapi hasil kerja tim kerja seluruh jajaran Polres Cilacap. Sehingga Djoko berpesan hal tersebut bisa diteruskan dengan Kapolres Cilacap yang baru

"Dia itu sahabat dekat saya, karena sama-sama pernah bertugas di Sumatera. Kalau saya dulu menjadi Kasat Reskrim di Polres Sumatera Selatan, dan AKBP Dery itu menjadi Kasat Reskrim di Lampung. Jadi saya sering komunikasi tukar informasi dan bahkan tukar-tukaran mayat,"selorohnya.

Djoko menyatakan terima kasih, jika dirinya kini bertugas di Wakil Direktur Reskrim Khusus (Wadirkrimsus) Polda Jawa Tengah. "Saya bisa balik lagi ke rumah di Semarang, dan mengurusi orang tua,"lanjutnya.

Kapolres Cilacap baru AKBP Dery Agung Wijaya SH SIK MH berharap kedatangannya di Polres Cilacap bisa diterima dan mengajak jajaran bekerja sama mempertahankan apa yang menjadi keberhasilan kapolres sebelumnya dan sekaligus meningkatkan sinergitas kepada seluruh pejabat dan jajaran.

Dijelaskan, sebelum menjadi Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya menjabat Kasatres Narkoba Polres Metro Tangerang Polda Metro Jaya selama dua bulan.  "Kepada Bang Djoko agar tidak segan-segan ke Cilacap, kendati sudah tak bertugas di Cilacap, dan meminta jajarannya untuk memperlakukan dengan baik,"katanya.(Otu)

Kredit

Bagikan