Usia Tua Tak Halangi Mbah Giono Bergabung di TMMD

user
danar 08 April 2018, 13:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Usia tua bukanlah penghalang untuk ikut bekerja dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Ke 101 di Desa Trimulyo, Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman. Hal tersebut dibuktikan secara nyata oleh Giono, warga Dusun Pendeman.

Pria berusia 70 tahun itu tampak masih bertenaga dan semangat ikut bekerja mengangkut semen dan batu dalam pembangunan talud jalan penghubung Dusun Pendeman dengan Dusun Jogokerten yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Ke 101 Kodim 0733/Sleman, Minggu (8/4/2018).

Dia menyatakan bahwa keikutsertaannya bekerja bakti dalam TMMD bukan hanya semata-mata melaksanakan perintah Kepala Dusunnya, tetapi itu merupakan wujud kesadaran dirinya ingin berpartisipasi membangun desanya. Karenanya meski dipandang orang usianya sudah tak produktif lagi, tapi dirinya tetap ingin mewujudkan cita-citanya membangun desa bersama warga dan TNI.

"Usia boleh tua, tapi saya bersyukur di masa tua saya ini saya masih mempunyai tenaga yang cukup untuk ikut membantu bekerja bersama-sama bapak tentara Semangat!," teriak Giono. (Adk)

Kredit

Bagikan