Prajurit Kodim Yogyakarta Kebut Kesiapan Pembukaan TMMD

user
ivan 03 April 2018, 09:19 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Personel Kodim 0734 Yogyakarta bersama masyarakat bahu-membahu mempersiapkan lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD Reguler ke-101 di Lapangan Halaman Pemkot Yogyakarta, Selasa (02/04/2018). Rencananya secara resmi TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta akan dibuka langsung Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Rabu (03/04/2018) besok.

Persiapan yang dilakukan bersawa warga diantaranya dengan pemotongan rumput lapangan, pemasangan umbul-umbul, pendirian tenda dan mempersiapkan penempatan pasukan yang akan ikut upacara besok. Ratusan personel TNI, Polri hingga ormas dan warga akan hadir dalam upacara tersebut mengikuti upacara pembukaan.

“Semenjak pagi masyarakat dan warga sudah mulai bekerjasama sesuai dengan tugas yang telah dibriefingkan sebelumnya. Kami harapkan pembukaan berjalan lancar tanpa ada kendala,” ungkap Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo.

Selain mempersiapkan lapangan, prajurit juga mempersiapkan lokasi TMMD yang sedianya akan dikunjungi gubernur untuk meninjau langsung Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo tempat dimana program dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini dipusatkan. Bentangan merah putih dan sepanduk telah berjajar di sepanjang jalan kapung untuk memeriahkan berlangsungnya TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta.

Program ini akan berlangsung sekitar 30 hari dan ditutup pada 3 Mei mendatang. Beberapa program fisik maupun non fisik telah disiapkan, mulai dari pembangunan talud Sungai Gajahwong, rehab 10 rumah warga, pembangunan MCK maupun balai RW hingga penyuluhan serta sosialisasi kepada masyarakat. (Van)

Kredit

Bagikan