Seluruh Rehab Rumah Selesai Sebelum 3 Mei

user
ivan 02 April 2018, 12:22 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Kesempatan peninjauan kegiatan Pra TMMD Reguler ke-101 tak disia-siakan Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah untuk bertemu dengan warga Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Minggu (01/04/2018). Diantara yang ditemui Dandim yakni beberapa warga yang kediamannya tengah direnovasi prajurit dalam program rehab rumah tak layak huni.

Seperti salah satunya saat Dandim mengunjungi Maryono. Sambil melihat perkembangan proses pembangunan yang dilakukan para anak buahnya, Dandim yang sekaligus sebagai Dansat TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini meminta Maryono untuk bersabar.

“Silahturahmi dengan warga, selain itu ingin memastikan jika program di sini berjalan aman dan lancar. Karena waktu terus berjalan, saya harap semuanya sesuai rencana," ungkap Dandim.

Menunggu rumahnya selesai dibangun dalam program ini, Maryono untuk sementara tinggal di rumah kerabatnya yang masih satu kampung. Kendati harus mengungsi, namun pria ini mengaku senang rumahnya telah dirennovasi sehingga nantinya akan lebih bagus dan nyaman untuk ditempati.

“Saya senang rumah saya diperbaiki. Malah saya yang mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang tak kenal lelah terus bekerja membangun kambali rumah saya,” ujarnya.

Maryono merupakan satu dari selupuh rumah warga yang direnovasi para prajurit dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini. Dijadwalkan seluruh rumah akan selesai dibangun sebelum tanggal 3 Mei ketika penutupan TMMD Reguler ke-101. (Van)

Kredit

Bagikan