PKK Pandeyan Buka Dapur Umum

user
ivan 01 April 2018, 11:54 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Untuk mendukung kebutuhan logistik para prajurit dan warga yang melakukan pembangunan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, ibu-ibu yang tergabung dalam PKK Kelarahan Pandean membuka dapur umum. Aksi ini merupakan inisiatif dari para ibu PKK Pandean untuk membuka dapur umum yang terletak jadi satu dengan Poskotis TMMD. Dari dapur umum tersebut seluruh kebutuhan makan dan minum prajurit dan warga dicukupi guna mendukung suksesnya TMMD Reguler ke-101 ini.

Dapur ini telah didirikan sejak seminggu lalu. Untuk kebutuhan logistik selama TMMD jajaran Kodim 0734 Yogyakarta telah mendistribusikan bahan-bahan mentah untuk selanjutnya diolah di tempat tersebut.

“Jadi di sini kami mengolah untuk dibuat sayur dan makanan untuk bapak-bakap tentara. Ini merupakan bentuk rasa terimakasih kami warga Pandean yang telah dibantu dalam acara TMMD,” kata seorang warga anggota PKK Pandean Ny Lia, Minggu (01/04/2018).

Di dalam dapur umum ini tak hanya para ibu PKK saja yang ada, prajurit Kodim 0734 juga dilibatkan untuk melakukan penyiapan logistik. Para prajurit juga melakukan aktivitas memasak bersama ibu-ibu untuk nantinya dihidangkan sebagai menu makanan.

“Prajurit ada pula yang ditempatkan di dapur untuk mendukung kesiapan logistik. Jadi tetap kami menempatkan prajurit di semua sektor, karena seorang tentara itu dituntut serba bisa,” tegas Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo. (Van)

Kredit

Bagikan