Teriakan Yel-yel Bakar Semangat Prajurit

user
ivan 01 April 2018, 11:15 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Walau hari Minggu para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta tetap melakukan pekerjaan pembangunan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo lokasi dimana menjadi pusat kegiatan ini. Tak terlihat raut bosan maupun capek nampak dari wajah para prajurit yang sudah sejak hampir 10 hari lalu telah diterjunkan di Pandean dalam Pra TMMD. Untuk melecut semangat para prajurit, yel-yel ala prajurit selalu diteriakkan para tentara ini guna mengusir lelah.

“Setiap satuan dalam lingkungan TNI wajib mempunyai yel-yel, karena ini merupakan  cermin semangat setiap satuan di jajaran. Dengan semangat itu menandakan prajurit dalam keadaan moril yang tinggi dan semangat,” tegas Danramil 07 Umbulharjo Mayor Cecep Saifudin, Minggu (01/04/2018).

Dengan yel-yel tersebut terbukti mampu mengusir sepi para prajurit. Selain itu dengan teriakkan lantang itu akan menyatukan semangat prajurit seperti saat mereka hidup di lingkungan Batalyon dahulu.

TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta rencananya akan dibuka pada 4 April mendatang dan berakhir pada 3 Mei. Beberapa program telah dicanangkan dalam kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini, diantaranya pembangunan talud Sungai Gajahwong, rehab rumah tak layak huni, pembanguan MCK dan jambanisasi serta rehab balai RW. (Van)

Kredit

Bagikan