Mahasiswa UTY Siap Dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-101

user
ivan 01 April 2018, 09:34 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) siap dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang akan dipusatkan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo mendatang. Para mahasiswa ini siap memberikan tenaga maupun pemikirannya para TMMD ini baik untuk pelaksanaan progam fisik pembanguan maupun non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat.

Salah seorang mahasiswa, Eri Wibowo mengatakan adanya TMMD Reguler ke-101 ini membuat ia dan rekan-rekannya terpanggil untuk turut ambil bagian secara langsung di tenagh masyarakat. Sebagai mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan pendidikan yang selama ini diterima di bangku perkuliahan adalah hal yang wajib.

“Kami diajarkan untuk berkreativitas dan membangun karakter peduli dengan apa yang terjadi di masyarakat. Kegiatan TMMD ini pada prinsipnya ikut juga melestarikan budaya gotongroyong yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas karakter anak-anak bangsa Indonesia," ujarnya.

Kesiapan ini diwujudkan para mahasiswa dengan mendatangi secara langsung Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta untuk mendaftar dan menyatakan kesapannya. Sebanyak 20 orang mahasiswa akan diikutsertakan dalam kegiatan ini hingga penutupan nantinya.

Babinsa Koramil 07 Umbulharjo, Serda Ari Fitrianto dan Koptu Marsudianto yang menerima langsung para mahasiswa ini cukup memberikan apresiasinya kepada generasi muda ini. Dikatakannya sudah menjadi tujuan TMMD untuk menyatukan seluruh komponen masyarakat hingga nantinya tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kami terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam TMMD Reguler ini. TMMD bukanlah kegiatan TNI saja, melainkan milik seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotongroyong membangun bangsa,” jelasnya di Kelurahan Pandean, Minggu (01/04/2018).

Sebelumnya para mahasiswa ini juga telah aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kemasyaralatan yang digelar Kodim Yogyakarta. Terakhir setidaknya 40 mahasiswa UTY telah dikirim untuk mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung di wilayah Koramil 13 Ngampilan tahun lalu. (Van)

Kredit

Bagikan