Ingin Tahu Cara Jadi Agen Pegadaian? Yuk ke JCM

user
agus 01 April 2018, 03:18 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pegadaian Literation Fair mulai dilaksanakan di atrium Jogja City Mall (JCM) Sabtu (31/3/2018) siang. Berbagai produk baru unggulan BUMN yang 1 April genap berusia 117 tahun tersebut dikenalkan pada masyarakat dalam pameran dua hari.

Salah satu yang cukup menarik adalah Agen Pegadaian di mana masyarakat kini bisa ikut serta dalam bisnis Pegadaian. Deputi Bisnis Pegadaian Area DIY Mushonif mengatakan cukup mudah untuk menjadi agen pegadaian.

Masyarakat hanya harus punya smartphone untuk menginstal aplikasi Pegadaian dan menyetorkan uang maksimal Rp 10 juta sebagai dana deposito apabila ada transaksi. “Setiap transaksi ada fee untuk agen, jadi sangat menguntungkan. Pengalaman agen kami ada yang satu bulan punya penghasilan Rp 15 juta,” ungkapnya di sela pembukaan.

Pegadaian menurut Mushonif saat ini tak lagi berkonsentrasi hanya sebagai tempat menggadaikan barang untuk mendapat uang tunai. Berbagai produk mulai disasar seperti tabungan emas haji 15 gram hingga gerai pembayaran serta kredit kendaraan bermotor bunga rendah.

“Dengan kata lain, peluang untung menjadi agen pegadaian ini semakin besar. Semakin banyak program usaha maka transaksi semakin lebar dan fee agen juga semakin banyak,” sambungnya.

Untuk mengenal lebih dekat program-program menarik Pegadaian, masyarakat khususnya di wilayah DIY dan sekitarnya bisa langsung datang ke JCM hingga Minggu (1/4/2018). Penyelenggara mempersiapkan cek kesehatan gratis dan berbagai penampilan hiburan menarik bagi pengunjung. (Fxh)

Kredit

Bagikan