Fraksi Gerindra Dorong Danang Maju Pilkada 2020

user
danar 22 Januari 2020, 16:10 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sleman mendorong Danang Wicaksono Sulistya ST maju dalam Pilkada 2020. Dorongan itu berdasarkan hasil penjaringan aspirasi akar rumput yang menginginkan Gerindra memunculkan kader kader internal.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten M Arif Priyosusanto SSi menjelaskan, fungsi dan tugas dari Fraksi adalah menjaring aspirasi seluruh masyarakat. Baik persoalan di masyarakat maupun Pilkada 2020 di Kabupaten Sleman. "Kami melakukan penjaringan aspirasi karena ini menyangkut masa depan Kabupaten Sleman. Kami ingin calon kepala daerah yang diusung merupakan pilihan dari masyarakat," jelasnya kepada KR, Selasa (21/1/2020) malam.

Berdasarkan suara akar rumput, Danang Wicaksono menempati peringkat pertama yang diusulkan. Atas dasar itu, Fraksi Gerindra mendorong Wakil Ketua DPP Gerindra ini sebagai calon kepala daerah. "Sudah saatnya Gerindra mengusung kader sendiri untuk maju dalam Pilkada 2020 nanti. Baik itu maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati," katanya.

Terpisah Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptono mengaku, usulan dari Fraksi Gerindra ini nantinya akan disampaikan ke DPP sebagai bahan pertimbangan. Mengingat keputusan siapa yang direkomendasi maju dalam Pilkada Sleman, merupakan kewenangan  DPP. "Ya kalau itu memang suara akar rumput, nanti kami sampaikan ke DPP. Soalnya kewenangan rekomendasi berada di DPP," kata Sukaptono.

Menurutnya, saat ini sudah ada tiga calon yang mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Danang Wicaksono, Sri Muslimatun MKes dan HR Sukaptono. Semuanya sudah diserahkan ke DPP. Sambil menunggu rekomendasi, DPC Gerindra Sleman melakukan komunikasi dengan partai lain. "Kami ini hanya memiliki 6 kursi sehingga harus koalisi partai lainnya. Sekarang ini kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai," tandas Sukaptono.

Terpisah, Kades Condongcatur Depok Reno Candra Sangaji yang juga akan maju Pilkada Sleman mengaku tengah intens berkomunikasi dengan semua partai politik. Calon ini menegaskan tidak akan maju sebagai calon independen, melainkan dari jalur parpol.

"Saya berasal dari luar partai, tapi menjabat kepala desa, banyak hal yang harus dilalui. Saat ini, kami terus sonding dan lakukan pendekatan ke pemangku partai. Kami punya visi dan misi seperti ini cocok nggak. Intinya, kami komunikasi dengan semua partai," ujarnya saat berbincang dengan awak media di Cafe Sembodo Seturan Depok Sleman, Minggu (19/1/2020) malam.(Sni/Dev)

Kredit

Bagikan