Lakalantas Karambol Flyover Palur. 3 Pemotor Luka Serius

user
tomi 26 November 2019, 10:37 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Tiga pengendara sepeda motor mengalami luka serius akibat kecelakaan lalu lintas di Flyover Palur, Senin (25/11) pukul 13.00 WIB. Kecelakaan tersebut diduga dipicu kelalaian saat mengemudi.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman mengatakan satu mobil dan dua sepeda motor terlibat lakalantas tersebut. Mobilnya merek Wuling AD 9038 BS yang dikemudikan warga Cinderejo Kidul Rt 03/Rw IX Banjarsari Solo, Jefri Prasetyo Rusmianto (32) sedangkan sepeda motornya Honda Beat nopol AD 5181 A yang dikemudikan Mutia (20) berboncengan dengan Ndaru Via Nurmaningsih (21) asal Demakan, Bekonang, Sukoharjo.

"Sepeda motor Beat dari arah timur atau Karanganyar melaju kencang menaiki tanjakan flyover. Namun ia melaju di jalur mobil dan terlalu ke kanan. Dari arah Solo atau barat melaju mobil Wuling. Akhirnya Beat itu menghantam mobil. Pengendaranya terlempar ke jalan," kata AKP Faris Budiman.

Celakanya, sebuah sepeda motor Yamaha X Ride nopol G 3894 IU menabrak mobil Wuling yang berhenti tiba-tiba saat kejadian. Pengendara Yamaha X Ride, Melni Maria Manik (39) asal Brebes mengalami luka lecet pada kaki. Sedangkan Mutia dan Ndaru mengalami luka serius di tangan, kaki dan wajah. Mereka dilarikan ke RS Dr Moewardi Solo. "Sopir Wuling enggak terluka tapi dimintai keterangan lebih lanjut,” jelas dia.

Faris mengimbau agar pengendara selalu memperhatikan markah yang ada di flyover. Pasalnya, kecelakaan diduga karena pengendara melanggar markah garis tak terputus.

“Kami imbau agar pengendara tetap mematuhi rambu untuk menghindari adanya kecelakaan. Karena di flyover itu kami duga kecelakaan disebabkan pengendara yang nekat melanggar rambu gari lurus yang sudah ada. Jadi harus dipatuhi untuk meminimalisir potensi kecelakaan,” papar dia. (Lim)

Kredit

Bagikan