Prof Dr H Sutrisno MA beri Kuliah Umum di Unimus

user
tomi 04 Oktober 2019, 09:10 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com- Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr H Sutrisno MAg dan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjadi pembicara utama Kuliah Umum Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) bagi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di masjid kampus At Taqwa kampus Unimus, Rabu sore (2/10/2019).

Menurut Prof Sutrisno, AIK merupakan salah satu penanda atau ciri khas khusus dari perguruan tinggi muhammadiyah (PTM) di Indonesia sekaligus sebagai salah satu wahana pembentukan karakter akhlak mulia para mahasiswa. Mahasiswa PTM tidak hanya dituntut menguasai iptek atau menjadi profesional di bidangnya masing masing tetapi juga bisa melaksanakan ajaran agama yang dianutnya (Islam) secara baik. Dan nantinya akan menularkan kebaikan tersebut pada masyarakat.

"Tantangan mahasiswa saat ini semakin tinggi dan penuh dinamika sehingga mahasiswa dituntut harus lebih siap menghadapi segala situasi di era seperti sekarang ini" ujar Prof Sutrisno.

Sementara itu Rektor Unimus prof Dr H Masrukhi MPd didampingi Kepala Lembaga Studi Islam dan kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Rokhmat Suprapto SAg MSi menyatakan para mahasiswa baru di perguruan tinggi yang dipimpinnya juga mendapat mentoring kegiatan bimbingan agama Islam agar dalam mengamalkan Islam sehari hari bisa berjalan dengan benar. (sgi)

Kredit

Bagikan