Dukung Pariwisata, Polisi Jogja Punya 'Skill' Pemandu Wisata

user
agus 03 Oktober 2019, 21:05 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Anggota polisi 'nyambi' menjadi pemandu wisata bakal hadir di Yogyakarta. Lewat program Mitra Polisi Pariwisata Yogyakarta (Misi Tayo), Polda DIY berkomitmen mendukung pelaksanaan pembangunan kepariwisataan di DIY.

Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda DIY, Kombes Pol Istiyono, mengatakan program tersebut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan kepada wisatawan yang sedang berwisata di DIY.

"Kepolisian siap membantu pemerintah Yogyakarta dalam membangun citra pariwisata yang baik. Juga sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan wisatawan," kata Istiyono kepada wartawan usai acara sosialisasi dan launching Misi Tayo, di Sahid Hotel, Yogyakarta. Kamis (03/10/19).

Ditpamobvit Polda DIY mengusung tagline "we serve and protect", merupakan inovasi pelayanan publik agar wisatawan maupun pelaku wisata lainnya merasa aman dan nyaman dilayani dan dilindungi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di lapangan nantinya adalah pengamanan terhadap wisatawan maupun yang sedang melakukan perjalanan wisata. Bersamaan dengan pramuwisata untuk melakukan kegiatan guiding atau memandu wisatawan.

"Kerjasama antara Ditpamobvit Polda DIY dengan stakeholder yang berkecimpung dalam kepariwisataan di Yogyakarta salah satunya yakni Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DIY," ucapnya.

Program Misi Tayo diluncurkan langsung oleh Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri dan dihadiri tamu undangan terkait bidang pariwisata dan lainnya. (Ive)

Kredit

Bagikan