Livina Terjun ke Parit, Penumpang Tewas

user
tomi 22 November 2019, 10:38 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com  -Seorang penumpang tewas usai mobil yang dinaikinya terperosok ke parit sedalam 1,5 meter di Jalan umum Jumog menuju Karangpandan, Rabu (20/11) siang. Sedangkan sopir mengalami luka serius.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman kepada KR mengatakan peristiwa itu kecelakaan tunggal. Sopir bernama Arif Suharno (30) mengemudikan mobil Grand Livina Nopol B 2400 BA di bawah guyuran hujan bersama ayahnya, Sutardi (60). Keduanya menuju ke rumahnya di Dusun Babadan Desa Berjo, Ngargoyoso. Diduga akibat jalan licin dan laju mobil kencang, mobil sulit berhenti meski sudah direm. Hal itu diperparah efek jalan bergelombang. Mobil itu kemudian menabrak pohon mahoni di tepi jalan kemudian terperosok ke parit.

Sopir sempat banting setir ke kanan. Benturan keras di kepala membuat penumpang meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, sedangkan sopir mengalami luka serius. Ironisnya, lokasi kejadian berada tepat di depan rumah.

"Jadi, memang tinggal masuk ke halaman rumah. Namun kemungkinan bisa terjadi. Seperti kehilangan kendali karena cuaca buruk," katanya. 

Pengemudi langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Ayahandanya dibawa ke RS Dr Moewardi Solo. Diceritakan, evakuasi korban oleh para relawan mengalami kendala karena sulit mengeluarkannya dari pintu mobil yang terkunci. (Lim)

Kredit

Bagikan