Belanja di Warung Tetangga, Warga Cangkringan Raih Motor

user
danar 19 November 2019, 15:21 WIB
untitled


SLEMAN, KRJOGJA.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman melakukan pengundian hadiah program Belanja di Warung Tetangga di Kantor Disperindag Kabupaten Sleman pada Selasa (19/11/2019).

Dalam undian ini hadiah utama berupa tiga sepeda motor Honda Vario CBS-ISS 125 berhasil diraih oleh Dwi Hartaya (Argomulyo Cangkringan), Dwi Atmoko (Hargobinangun Pakem) dan Puji Astuti (Trihanggo Gamping).  Sementara untuk hadiah utama kedua berupa enam buah TV Sharp 40" diraih oleh Iskak Widiantoro (Sidoluhur Godean), Iswati (Sidoluhur Godean), Ngatini (Margorejo Tempel, Mardenrus Ristri (Harjobinangun Pakem), Nani Sumarni (Wedomartani Ngemplak) dan Daryanti (Jogotirto Berbah).

Kabid Usaha Perdagangan, Nurhadiyati Patminingsih mengatakan bahwa selain kedua hadiah utama tersebut, undian Belanja di Warung Tetangga juga juga mengundi hadiah utama ketiga berupa 12 buah kulkas, dan hadiah hiburan berupa 20 magic com, 20 kipas angin, 20 kompor gas, 20 blender serta 20 dispenser.

"Undian ini merupakan periode belanja di warung tetangga tanggal 1 Oktober hingga 15 November 2019 di 34 toko yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Sleman," jelasnya.

Nurhadiyati menjelaskan bahwa keriteria lokasi kampanye belanja di warung tetangga atau toko tempat meletakkan kotak beserta kupon undian ada beberapa kriteria. Kriteria tersebut diantaranya yaitu lokasi warung berdekatan dengan toko swalayan berjejaring nasional (kecuali Kecamatan Minggir, Cangkringan dan Prambanan), berada di lokasi strategis, jumlah pembeli rata-rata 50-100 orang perhari dan pernah mendapatkan pembinaan atau pelatihan.

Sementara itu Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Pustopo mengatakan bahwa kegiatan kampanye di warung tetangga ini bertujuan untuk meningkatkan omzet penjualan dan daya saing warung atau toko ritel lokal di Kabupaten Sleman.

"Ini upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memberdayakan pemilik toko tradisional dan retail lokal agar mampu bersaing dengan toko modern," ujar Pustopo.

Selain belanja di warung tetangga, menurutnya saat ini Pemkab Sleman juga sedang menggalakkan Gerakan Belanja di Pasar Rakyat dan kampanye penggunaan kantong belanja non plastik.(Dik/Humas Sleman)

Kredit

Bagikan