Menyelinap Masuk Warung, Gondol Vario

user
tomi 19 November 2019, 09:25 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Sebuah sepeda motor Honda Vario AD 6794 AKF yang diparkir di dalam warung makan di Dukuh Beji Wetan Desa Kemiri Kebakkramat dicuri. Pelaku berhasil ditangkap dalam operasi Sikat Candi beberapa waktu lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan sepeda motor korban berikut pelaku kini diamankan di Mapolres Karanganyar. Pelaku merupakan warga Dukuh Pawisman Gedangan, Desa Kemiri, Kebakkramat, Joko alias JW (29).

“Sepeda motor itu masuk di daftar kendaraan bermotor yang dilaporkan hilang. Dalam operasi lalu lintas, anggota mendapati pelaku tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara. Setelah diperiksa, ternyata itu curian,” katanya kepada KR

, Senin (18/11).

Berdasarkan kronologis kejadian, pelaku diduga telah mengintai sepeda motor itu ketika pemiliknya Painem (48) warga Dukuh Beji Kulon Desa Kemiri Kebakkramat, menitipkannya ke pemilik warung, Sabtu (14/9). Ia berjanji mengambilnya kembali setelah pulang dari Yogyakarta pada Minggu (15/9). Namun sekembalinya dari Kota Gudeg, ia mendapati pintu warung sudah terbuka dan sepeda motornya hilang. Sebelumnya, suami korban telah mengecek lokasi warung tersebut dan memastikan sepeda motor raib.

Dalam pemeriksaan oleh penyidik, JW menceritakan dirinya menyelinap masuk ke warung dengan memanjat pintu belakang. Kemudian dia masuk melewati lubang atas pintu ruangan warung. Di sana, ia mengambil kunci kontak Vario yang diletakkan di atas kulkas. Setelah itu, ia melenggang pergi dengan menaiki sepeda motor itu lewat pintu depan warung.

“Tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Barang bukti kasus ini berupa sepeda motor tersebut, BPKB dan sebuah ponsel Nokia milik tersangka.(Lim)

Kredit

Bagikan