Job Fair dan UAD Expo Terbuka untuk Umum

user
tomi 18 November 2019, 14:06 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Career Development Center (CDC) Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) mengadakan Job Fair dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Expo terbuka untuk umum berlangsung di kampus 4, Ringroad Selatan, Bantul, Senin (18/11).

UAD Expo berlangsung hingga Selasa (19/11/2019) tersebut diberi pengantar Dr Dedi Pramono MHum (Kepala Bimawa UAD) dan dibuka Rektor UAD, Dr Muchlas MT sekaligus meluncurkan Sistem Integrasi Kampus Alumni dan Industri/Instansi (Sikali).

Dedi Pramono melaporkan, UAD Expo diikuti 18 stan dan 8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA). PTMA itu antara lain UAD, UHAMKA Jakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), Universitas Muhamnadiyah Kudus, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Sedangkan Hendy Ristiono MPH Apt (Kabid CFC Bimawa dan Alumni UAD) mengatakan, UAD Expo berupa Job Fair, Seminar Perencanaan Karir dan Job Training.

Dijelaskan, Job Training UAD periode 2019 berlangsung di Ruang Serbaguna lantai 10. Job Training sebagai langkah awal wisudawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dalam menghadapi dunia kerja.

Sedangkan Seminar Perencanaan Karir di Ruang Islamic Center, Selasa (19/11) pukul 09.00. "Seminar ini gratis untuk mahasiswa aktif dan lulusan UAD," ucapnya.

Seminar menghadirkan Bella Kartika SFarm Apt (Alumni Fakultas Farmasi UAD dan Wirausaha muda) dan Meilando Pringgadani SSi (Geopgysical Consultan PT Asi Pudjiastuti Geosurvay dan PT Prima Energy Resources).

Menurut Hendy Ristiono, seminar perencanaan karir sebagai program untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan, merencanakan karir.

"Dari seminar ini sangat berguna untuk mendapatkan gambaran langsung mengenai permasalahan dunia kerja sehingga mereka lebih siap diri untuk memasuki dunia kerja," katanya. (Jay).

Credits

Bagikan